,

Kantongi 21 Suara, Ratih Diprediksi ‘Melenggang’ Pimpin Demokrat Surabaya

Surabaya, areknews – Musyawarah cabang (Muscab) III DPC Partai Demokrat Surabaya yang rencananya digelar besok, Minggu (9/4/2017) di Asrama Haji Sukolilo Surabaya, akan memilih calon ketua dan pengurus DPC Partai Demokrat masa bhakti 2017 – 2022.

Dari empat nama calon ketua diantaranya, Siswandi, Junaedi, M Machmud dan Ratih Retnowati telah mengerucut satu nama yang akan memimpin partai berlambang segitiga mercy di Surabaya. Ratih Retnowati yang juga Wakil Ketua DPRD Surabaya digadang – gadang akan terpilih sebagai ketua DPC, dengan mengantongi 21 suara dari 28 PAC yang ikut dalam musyawarah cabang (Muscab) III DPC Partai Demokrat.

Informasi yang diperoleh dari sumber internal partai yang enggan namanya disebutkan membenarkan hal ini. “Ya, memang benar bu Ratih telah memiliki 21 suara dari 28 yang diperebutkan. Meskipun diperkirakan ada kejutan – kejutan lain diarena muscab nanti,” ujarnya. Selain itu, calon ketua H. Junaedi dan M. Machmud yang sebelumnya ikut dalam pencalonan telah menyatakan mengundurkan diri sebelum Muscab digelar.

Dari 21 PAC yang mendukung Ratih diantaranya, PAC Asemrowo, Sawahan, Gubeng, Rungkut, Kenjeran, Wonokromo dan Karang Pilang. Sementara itu, H Junaedi yang saat ini masih menjabat sebagai Sekretaris DPC Partai Demokrat Surabaya, dikabarkan akan menjadi Ketua Steering Committee (SC) dipelaksanaan Muscab DPC Partai Demokrat Surabaya besok.

Sebelumnya, DPP dan DPD Partai Demokrat berharap agar pelaksanaan Muscab untuk DPC Partai Demokrat diseluruh Indonesia termasuk Kota Surabaya bisa mendepankan azas musyawarah dan mufakat.

Sehingga posisi ketua bisa terpilih secara aklamasi dengan cara melakukan pra Muscab sebelumnya. Maka, acara Muscab hanya ceremonial penetapan dan pengukuhan ketua terpilih.xco