,

SIWO PWI Jatim Rebut Juara Futsal Battle Island HPN SIWO Cup 2019

Surabaya, areknews – Perjuangan tim futsal Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur membuahkan gelar juara di Futsal Battle Island HPN SIWO Cup 2019. Kepastian keberhasilan SIWO PWI Jatim nerebut juara, setelah di final menang 5-2 atas SIWO PWI Kalimantan Selatan (Kalsel) di Sport Center Universitas Surabaya (Ubaya), Kamis (7/2).

Lima gol kemenangan SIWO PWI Jatim dicetak Martin Setiabudi (2 gol), M Andi (2 gol), dan Slamet (1 gol). Sedang SIWO PWI Kalsel memperkecil kekalahan melalui dua gol yang diborong Mawardi. “Alhamdullilah kami bisa meraih juara. Gelar ini kami raih berkat kekompakan dan kerja keras teman-teman di lapangan,” kata Hardiono ‘Dion’, Kiper SIWO PWI Jatim usai pertandingan.

SIWO PWI Jatim tampil sempurna di event yang digelar dalam kaitan memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2019 di Surabaya. Empat kali bertanding, SIWO PWI Jatim menyapu bersih kemenangan. Pada babak penyisihan SIWO PWI Jatim menang 17-5 atas Sulawesi Tengah dan menundukkan Sumatera Barat, 6-1. Sukses itu berlanjut di semifinal dengan menekuk DI Yogyakarta, 3-0. Sementara itu DI Yogyakarta merebut peringkat ketiga, setelah mengalahkan Sumatera Barat, 5-1.

Sekretaris SIWO PWI Jatim, Jaeni yang menutup event ini bersyukur turnamen berjalan lancar. “Selama dua hari teman-teman wartawan se-Indonesia bertanding futsal di sini (Sport Center Ubaya). Alhamdulilah lancar. Yang penting silaturahmi antar-wartawan terus terjalin,” ucap Jaeni.

Pada bagian lain, Jaeni ‘Modric’ mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya Futsal Battle Island HPN SIWO Cup 2019 yakni Ubaya, BI Jatim serta lembaga lain dan sponsor yang ikut mendukung hajatan futsal antar-wartawan se-Indonesia ini. Event ini diikuti enam tim tuan rumah Jatim, dua tim dari Sumatera, Riau dan Sumatera Barat, DI Yogyakarta, Kalimantan Selatan dan Sulawesi Tengah.xco