,

KPU Surabaya Siap Gelar Kirab Bendera Pemilu 2024

Surabaya, areknews – KPU Kota Surabaya bakal meneruskan Kirab Bendera Partai Politik (Parpol) Pemilu 2024. Bendera saat ini sedang dibawa menuju kota Surabaya setelah dari Kalimantan Timur (Kaltim).

Komisioner KPU Surabaya, Subairi mengatakan, berbagai persiapan mensukseskan Kirab Bendera Pemilu 2024 tengah dilakukan.

“Bendera 17 parpol peserta pemilu akan dikirab untuk disosialisasikan di seluruh kecamatan yang ada di Kota Surabaya,” kata Subairi, Senin (8/5/2023).

Subairi menyampaikan, Kirab Bendera mulai dilakukan pada tanggal 9 sampai 14 Mei 2024 di Surabaya. Sedangkan tanggal 15 Mei dilarikan ke Probolinggo hingga diteruskan ke kantor KPU RI di Jakarta.

Ia menjelaskan, Kirab Bendera Pemilu 2024 di Surabaya akan terbagi menjadi lima zona di daerah pemilihan (dapil) yang ada.

“Kami bentuk dalam 5 zona, jadi di masing-masing zona itu ada beberapa sosialisasi,” ungkap Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat itu.

Ia mengatakan, sosialisasi unik juga bakal dilakukan di tempat-tempat seperti di Kecamatan Bulak dengan menggunakan perahu, dan berkeliling di eks lokalisasi Dolly, Kecamatan Sawahan.

“Nanti juga ada sosialisasi di segmen Bulak terus kita keliling di eks lokalisasi Dolly,” terangnya.

Selain itu, ia terus melakukan sosialisasi pelaksanaan Pemilu 2024 di berbagai tempat, bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat menggunakan hak pilih.

“Tentunya semua kami lakukan dalam rangka untuk peningkatan partisipasi masyarakat dan menggugah masyarakat bahwa Pemilu 2024 ini harus kita sukseskan dan menjadi tanggung jawab bersama,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Surabaya Nur Syamsi berharap kegiatan ini mampu meningkatkan antusias masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan pemilu 2024. “Semoga kegiatan ini juga mampu menjadi momentum kita untuk bekerja lebih keras dalam menyongsong pemilu 2024,” pungkasnya. xco