, ,

Lagi! Kampung PLN Mobile Diresmikan untuk Tiga Kabupaten di Jawa Timur

Surabaya, areknews – Sebagai upaya meningkatkan customer experience terhadap PLN Mobile, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur kembali meresmikan Kampung PLN Mobile di tiga wilayah Jawa Timur, yaitu Dusun Karang Aren, Desa Glagahwero, Kabupaten Jember, Desa Kedaleman, Banyuwangi dan Desa Paron, Kediri.

Di Jember, Ketua RT 13 Dusun Karang Aren, Ahmad Sutono mengungkapkan rasa bangga kampungnya terpilih menjadi pionir untuk memperoleh program Kampung PLN Mobile.

“Ini merupakan kesempatan yang luar biasa untuk kampung kami. PLN Mobile ada di tengah tengah masyarakat di dusun Karang Aren. Terima kasih PLN”, ujar Ahmad. Salah satu pelaku usaha warga setempat, Samsul Arifin menceritakan pengalamannya menggunakan PLN Mobile.

“Dengan aplikasi PLN Mobile ini, saya jadi lebih mudah dalam melakukan pembelian token sehingga mengatur pengeluaran usaha lebih teratur. Selain itu, jika ada gangguan juga saya bisa melakukan pengaduan langsung di aplikasi, tidak perlu lagi lapor ke kantor PLN,” tutur Samsul, Jumat (1/12).

General Manager PLN UID Jawa Timur, Agus Kuswardoyo memaparkan program ini bertujuan untuk memberikan edukasi mengenai kemudahan layanan kelistrikan yang dapat diakses melalui aplikasi PLN Mobile. Edukasi ditampilkan dalam bentuk mural, hiasan di jalan, gapura, umbul-umbul, dan lainnya yang dilukis di tembok, baik tembok fasilitas umum ataupun rumah warga setempat.

“Daerah yang telah memiliki program Kampung PLN Mobile ini, seratus persen penduduk telah menggunakan aplikasi PLN Mobile. Dan tidak hanya mengunduh, warga namun juga memanfaatkan fitur-fitur yang ada didalamnya,” kata Agus.

Melalui program ini ini, Agus berharap aplikasi PLN Mobile ini dapat lebih dikenal. Namun tidak hanya dikenal, Agus juga berharap manfaat dan dari aplikasi ini dapat dirasakan. di seluruh kalangan masyarakat.

“PLN Mobile memberikan banyak sekali kemudahan. Pengaduan terkait layanan kelistrikan, pembayaran tagihan atau pembelian pulsa listrik, pasang baru, tambah daya hingga marketplace, semua lengkap ada di PLN Mobile”, jelas Agus.

PLN Mobile adalah superApps besutan PLN, salah satu platform digital unggulan yang merupakan wujud transformasi PLN yang telah diluncurkan pada bulan Desember tahun 2020. Hingga saat ini, jumlah pengguna superapps PLN Mobile di Jawa Timur telah mencapai 13,5 juta pelanggan dari total 13,6 juta pelanggan PLN. Angka ini diharapkan akan terus bertambah seiring dengan akan semakin meningkatnya kebutuhan masyarakat terhadap listrik.met