, ,

Semarakkan HUT Ke-24, DWP BPBD Jatim Gelar Lomba Rias Wajah dan Donor Darah

Sidoarjo, areknews – Guna menyemarakkan HUT ke-24 Dharma Wanita Persatuan (DWP), selama dua hari ini, DWP BPBD Jatim menggelar rangkaian kegiatan, yang ditujukan untuk anggota DWP BPBD dan masyarakat luas. Yakni, lomba rias wajah dan donor darah.

Untuk lomba rias wajah, kegiatan yang digelar Rabu (13/12) ini diikuti 12 tim yang berasal dari masing-masing ruangan di kantor BPBD Jatim. Sedang untuk kegiatan donor darah, digelar pada Kamis (14/12), dengan diikuti sekitar 50 orang dari anggota DWP, pegawai BPBD, relawan kebencanaan dan masyarakat sekitar.

Kalaksa BPBD Jatim Gatot Soebroto bersama Ketua DWP BPBD Jatim, Ny. Rahmawaty Gatot Soebroto hadir dan membuka langsung acara tersebut.

Dalam sambutannya, Kalaksa Gatot Soebroto menyampaikan terimakasih kepada pengurus dan anggota DWP BPBD Jatim serta segenap karyawan BPBD yang telah mendukung pelaksanaan dua kegiatan ini.

Baginya, keberadaan DWP di lingkungan BPBD Jatim selama ini sangat penting sebagai support system yang membantu kinerja BPBD, termasuk dalam hal membangun keguyuban dan kekompakan.

“Guyup dan kompak itu adalah kekuatan yang mampu melahirkan sebuah tim yang kuat dan solid. Saya kira, dalam organisasi apapun soliditas sangat dibutuhkan. Apalagi BPBD yang aktivitasnya banyak berlangsung di lapangan,” terangnya.

Ketua DWP BPBD Jatim Ny. Rahmawaty Gatot Soebroto menambahkan, selain dua kegiatan ini, rencananya peringatan HUT DWP BPBD Jatim akan ditutup dengan acara resepsi peringatan.

“Untuk kegiatan donor darah ini, kita ingin memberikan kontribusi kepada masyarakat dengan melibatkan anggota dan pegawai BPBD, serta organisasi relawan dan warga sekitar melalui darah yang mereka sumbangkan,” tuturnya.

Daru, Anggota Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jatim yang turut dalam kegiatan ini mengapresiasi dan menyampaikan terimakasih atas apa yang dilakukan DWP BPBD Jatim saat ini.

Baginya, kegiatan kemanusiaan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan. “Karena setetes darah kita bisa menyelamatkan nyawa orang lain,” terangnya usai mengikuti donor darah.

Sementara, Abdul Hafid, Ketua RW 06 Waru Sidoarjo juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas pelibatan warganya dalam kegiatan ini.

Dikatakan, sekitar belasan orang warganya turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. “Insya Allah, kegiatan ini sangat bermanfaat, karena sangat dibutuhkan bagi mereka yang membutuhkan. Terimakasih kami sudah dilibatkan dalam kegiatan ini,” pungkasnya.met