, ,

Sambut 28 Besar Liga 3 Jatim, PS Mojokerto Putra Siapkan Strategi Khusus

Mojokerto, areknews – PS Mojokerto Putra (PSMP) menyambut babak 28 besar Liga 3 Jatim dengan latihan intensif. Laskar Mojopahit ini digembleng taktik bertahan dan transisi menyerang dengan cepat. Materi latihan akan terus ditingkatkan selama tiga pekan ke depan. 

Skuad PSMP tengah menjalani latihan rutin di Lapangan Desa Kenanten, Kecamatan Puri, kemarin siang. Skema setengah lapangan diterapkan guna mengasah kemampuan umpan dan kontrol bola pemain. Latihan juga menyangkup pergerakan pemain tanpa bola. 

Setelah satu jam, kegiatan latihan memasuki materi simulasi pertandingan. Tim inti berhadapan dengan pemain pengganti. Dalam latihan ini, Mari Siswanto dkk dipantau langsung oleh Pelatih Kepala Lulut Kistono beserta dua asisten pelatih, Gatot Mulbajadi dan Teddy Arif Prianto. Materi ini berlangsung selama setengah jam.

Lini Belakang The Lasmojo Mudah Diterobos

“’Kita latihan organisasi bertahan terus ke transisi positif,’’ ujar Lulut di sela – sela latihan. Stategi bertahan menjadi salah satu evaluasinya selama babak penyisihan grup. Lulut menilai lini belakang The Lasmojo terlalu mudah diterobos lawan. Kondisi itu yang kini coba diperbaiki. 

Selebihnya, kemampuan para pemain dalam membangun serangan dari lini belakang menjadi poin utama. Bagaimana para pemain mampu melakukan transisi permainan dari bertahan ke menyerang. ’’Karena kita kan akan bermain away, pertahanan harus diperbaiki baru kemudian transisi,’’ tandasnya. 

Babak 28 besar Liga 3 Jatim berlangsung 7, 9, dan 11 Januari nanti. PSMP tergabung di grup E bersama Persedikab Kediri, NZR Sumbersari, dan PSBI Blitar. Pertandingan akan digelar di Stadion Candra Bhirawa, Pare, kandang Persedikab.tim