,

Mantab, MI Ma’arif Pamotan Porong Wisuda 46 Siswa

Sidoarjo, areknews – Madrasah Ibtidaiyah ((MI) Ma’arif Pamotan, Porong, Sidoarjo mengelar purna siswa/wisuda tahun pelajaran 2023/2024 kepada 64 siswa, Minggu (2/6) di Fave Hotel Sidoarjo.

Kepala MI Ma’arif M. Rosul, S.Pd berharap dengan diadakan wisuda bagi kelas enam ini, semoga dapat memberikan semangat untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Seperti di pondok pesantren, SMP Negeri, swasta dan lainnya supaya mereka kedepan selalu semangat dengan dasar ilmu yang sudah didapat ketika belajar di MI Ma’arif Pamotan Porong Sidoarjo.

“Alhamdulillah semangat siswa dan wali murid sangat membantu, sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan tertib,” ujarnya.

Para wisudawan begitu antusias mengikuti arahan para guru untuk menampilkan paduan suara, prosesi, maupun penampilan wisudawan.

Lanjutkan ke Jenjang yang Lebih Tinggi

Nampak siswa dan siswi MI Ma’arif Pamotan saat mengikuti prosesi purna siwa/wisuda. Ist

Kepala madrasah juga mengaku prosesi purna siswa/wisuda telah ditata dengan baik. Sehingga tanpa sadar, banyak sekali para orang tua yang meneteskan air mata saat dua lagu dan puisi ditampilkan.

“Penampilan anak-anak memang luar biasa, karena menggambarkan betapa indah perjalanan hidup mereka selama mengenyam pendidikan di MI Ma’arif Pamotan,” terangnya

Selain itu, M Rosul juga menyampaikan pesan dan nasehat agar para alumni bisa melanjutkan studinya dengan baik, tidak meninggalkan kebiasaan-kebiasaan baik yang telah mereka dapatkan di MI Ma’arif Pamotan, seperti makan minum sambil duduk, tetap mengenakan jilbab, tidak nakal, dan lain sebagainya.xco