,

Buka di Sidoarjo, Inspirasi Schools Fokus Bentuk Karakter Siswa Sejak Dini

Sidoarjo, areknews – Adopsi sistem pendidikan terbaik dari Singapura dan menggabungkan dengan kurikulum lokal, Inspirasi Schools Sidoarjo siap membentuk karakter siswa sejak dini untuk mencetak Generasi Emas.

Melalui kegiatan “Tour Inspirasi Schools” para orang tua diajak mengenal secara langsung sistem pendidikan dan fasilitas serta guru pengajar yang diterapkan di Inspirasi Schools Sidoarjo, Sabtu (8/6).

Dalam kesempatan ini, turut dihadiri Bibie Nariswari, kepala sekolah dari Inspirasi Schools Sidoarjo, Indri Savitri, koordinator akademik dari Inspirasi Schools, perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidoarjo, serta para orang tua murid.

Jaspal Sidhu, pendiri SIS Group of Schools Indonesia dan Asia, mengatakan, Inspirasi School yang baru pertama kali dibuka di Sidoarjo ini akan membuka tahun ajaran baru 2024 pada bulan Juli.

Sekolah tersebut berfokus pada pentingnya pembentukan karakter siswa sejak dini, yang didukung tenaga profesional yang berdedikasi, sehingga dapat menerapkan sistem pengajaran yang inovatif.

Jaspal menyebut dengan mengintegrasikan kurikulum Singapura dan program lokal terbaik, didukung oleh pelaksanaan berbagai kegiatan ekstrakurikuler, menjadikan Inspirasi Schools sebagal institusi pendidikan yang tidak hanya menekankan pada keunggulan akademis, tetapi juga pengembangan holistik siswa.

“Selain fasilitas modern dan teknologi maju, sekolah ini dirancang untuk menciptakan lingkungan belajar yang dinamis dan mendukung perkembangan keterampilan abad ke-21. Seperti kolaborasi, pemikiran analitis, dan kewirausahaan,” katanya.

Dalam pertemuan yang berlangsung pada Sabtu, 8 Juni 2024, dilakukan Tour Inspirasi School yang diikuti oleh para tamu undangan didampingi Kepala Sekolah Inspirasi School. Kegiatan itu bertujuan untuk memperkenalkan fasilitas dan sistem pendidikan yang diterapkan.

Sementara itu, Bibie Nariswari, Kepala Sekolah Inspirasi Schools, Sidoarjo, turut menyampaikan bahwa sekolah tersebut didukung dengan fasilitas baru seperti Multi Purpose Hall, yaitu ruang serbaguna yang dirancang untuk menampung berbagai kegiatan dan acara.

“Ada ruang Creativity Cove, ruang inovatif yang dirancang untuk menginspirasi dan memelihara imajinasi anak-anak, agar dapat membebaskan kreativitas mereka dan aktif terlibat dalam eksplorasi dan kreasi,” tuturnya.

Lanjut Bibie, ada juga Goal Zone Arena yang merupakan pusat permainan sepak bola yang dirancang bagi pemain segala usia, untuk memamerkan keterampilan mereka dan bersaing dalam pertandingan yang kompetitif.xco