, , ,

Faizal Asy’Ary Terpilih Kembali Sebagai Ketua PAC GP Ansor Porong Masa Khidmat 2024-2027

Porong, areknews – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo, menggelar kegiatan Konferensi PAC Ansor di Aula Panti Asuhan Masyithoh, Minggu (9/6).

Kegiatan yang digelar ini diisi dengan penyampaikan laporan pertanggungjawaban, penyusunan program dan pemilihan ketua baru PAC Ansor Kecamatan Porong. Kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Ketua PC GP Ansor Sidoarjo, seluruh jajaran PAC GP Ansor Porong dan utusan dari 14 Pimpinan Ranting (PR) Ansor, serta tamu undangan dari Fatayat, Muslimat dan Banser.

Ketua PC GP Ansor Sidoarjo H. Reza dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran pengurus PAC GP Ansor Kecamatan Porong atas kinerjanya selama ini, dalam menjalankan roda organisasi. Selama menjalakan roda organisasi PAC Porong dinilai mampu berkontribusi terhadap program pembangunan yang di lakukan oleh pemerintah setempat.

“Konferensi ini jangan hanya dijadikan ajang pemilihan ketua saja, namun bisa dijadikan sebagai bahan evaluasi, atas semua program-program yang sudah dijalankan maupun yang belum dijalankan. Sehingga ke depan baik PAC Ansor di Kecamatan Porong lebih maju dan berkembang,” pesannya.

Berdasarkan hasil Konferensi Pimpinan Anak Cabang Porong yang dilaksanakan di Aula Panti Asuhan Masyithoh ini, kemufakatan seluruh peserta yang memiliki hak suara yaitu utusan Pimpinan Ranting Ansor Beringin Asri, Pamotan, BCM, Gedang, Kedung Solo, Kedung Boto, Plumbon, Kebun Agung, Pesawahan dan Kesambi secara aklamasi menunjuk Ach. Faizal Asy’Ary sebagai Ketua Terpilih Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Kecamatan Porong masa khidmat 2024 – 2027 yang selanjutnya Ketua terpilih akan memilih anggotanya.

Konferensi Anak Cabang diselenggarakan dua tahun sekali oleh Pimpinan Anak Cabang dengan tujuan menilai pertanggungjawaban Pimpinan Anak Cabang, menetapkan program kerja Pimpinan Anak Cabang, memilih pengurus Pimpinan Anak Cabang, serta Menetapkan keputusan-keputusan lainnya.

Di akhir konferensi H. Reza berpesan kepada Ketua PAC Porong terpilih agar meningkatkan kesadaran di kalangan pemuda untuk memperjuangkan cita-cita proklamasi kemerdekaan, memperjuangkan pengamalan ajaran Islam Ahlussunnah wal Jama’ah, dan mengembangkan kualitas sumber daya manusia melalui pendekatan keagamaan, kependidikan, kebudayaan, serta ilmu pengetahuan dan teknologi, sebagai wujud partisipasi dalam pembangunan nasional.xco