, , ,

Pilih Pemimpin yang Visioner, GP Anshor Sidoarjo Ajak Warga Jaga Kondusifitas Jelang Pilkada

Sidoarjo, areknews – Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Anshor Kabupaten Sidoarjo, H Rizza Ali Faizin mengajak seluruh kader untuk ikut menjaga iklim politik agar tetap kondusif menjelang penyelenggaraan pemilihan umum (pemilu) kepala daerah yang akan digelar pada November 2024. “Kami berdoa agar seluruh kader Anshor ikut menjaga iklim tetap kondusif,” ujarnya.

Menurut dia pemilu ini merupakan kegiatan lima tahunan dan seluruh kader harus menjadi penggerak damai bagi masyarakat. Ia mengatakan kader GP Anshor harus berperan dalam menciptakan situasi yang kondusif di tengah masyarakat. “GP Anshor merupakan bagian dari NU dan jika dibutuhkan maka kami siap untuk menjadi penggerak bagi program NU,” kata dia

Menurutnya, kekuatan GP Anshor di Kabupaten Sidoarjo saat ini cukup besar dengan masyarakat yang majemuk. “Kami berharap ke depan menghasilkan seorang pemimpin yang visioner yang punya grand design pembangunan di Kabupaten Sidoarjo sehingga pembangunannya merata dan tidak tebang pilih,” tambahnya.

Pilih Pemimpin yang Visioner

Permasalahan pokok ada 2 hal yakni, pendidikan dan kesehatan harus menjadi skala prioritas walaupun infrastruktur sudah dibuktikan di eranya K. H. Ahmad Muhdlor Ali, S.I.P. yang luar biasa.

Untuk sahabat – sahabat Anshor karena ini dinamika politik sudah mulai ‘keras’ dan ada beberapa informasi yang saling serang, dan saling klaim rekom dan yang lainnya. Maka, harapan kami Anshor tetaplah berada di tengah – tengah. “GP Anshor harus berada di tengah atau netral karena GP Anshor bukan organisasi politik. Kita bergerak di organisasi sosial kemasyarakatan,” jelasnya.

GP Anshor sebagai pendamai atau menjaga kondusifitas ditengah – tengah masyarakat. Saya berharap sama sama kader anshor menjadi penyampai pesan yang sejuk dan menyejukan.

“Objektif tidak ditambah tambahi tidak provokatif. Saya kira sudah mulai terlihat di media sosial mulai ‘goreng – goreng’ baik ini mengulas kesalahan,” terangnya.

Kedepan sama sama fokus membangun situsi yang harmonis, yang kemarin baik ayo di pertahankan. “Itulah prinsip dalam organisasi kita,” pungkasnya.xco