, , ,

PLN Siap Siaga, Opening Final Four Proliga Berjalan Meriah

Surabaya, areknews – Pembukaan Final Four Proliga 2024 di Gelanggang Olah Raga (GOR) Bung Tomo, Surabaya yang disaksikan oleh ribuan penonton berlangsung lancar dan aman, pertandingan berjalan sangat meriah hingga membuat ribuan penonton terpanah saat melihat aksi pertarungan yang ada di lapangan.

Dibalik kemeriahan tersebut ada pasukan kelistrikan PT PLN (Persero) yang siap sedia 24 jam menjaga Final Four Proliga 2024, selain itu PT PLN (Persero) memastikan peralatan keandalan yang disiapkan sejak awal berfungsi dengan lancar dan aman seperti Unit Gardu Bergerak (UGB), 2 mobil Uninterruptible Power Supply (UPS) dan scada mobile yang berfungsi untuk memonitoring kondisi kelistrikan secara real time mulai dari Gardu induk sampai dengan sisi Instalasi Milik Pelanggan (IML).

Pertandingan pada final four proliga 2024 dimulai pukul 2 sore yang mempertemukan Jakarta BIN dengan Jakarta Pertamina pada pertandingan pembuka ini dimenangkan oleh Jakarta Pertamina dengan skor akhir 1 – 3, dan pada laga penutup mempertemukan Jakarta Pospivo Polwan dengan Jakarta Electric PLN dan dimenangkan oleh Jakarta Electric PLN dengan skor yang sama yaitu 1 – 3, yang mana dari keseluruhan pertandingan tersebut ditutup pukul 11 malam tanpa ada kendala sedikitpun.

Ari Tito Assistant Manager Operasi Sistem Distribusi menyampaikan bahwa Kondisi sistem kelistrikan khususnya yang menyuplai GOR Indoor Gelora Bung Tomo (GBT) aman dengan Beban puncak jawa timur pada saat pertandingan sebesar 6203 MW dan Daya Mampu Pasok Pembangkit Jawa timur sebesar 9570 MW sehingga masih ada cadangan daya sebesar 3.367 MW.

“Alhamdulillah suplai kelistrikan khususnya di GOR Indoor Gelora Bung Tomo, Surabaya berjalan aman. Beban puncak kelistrikan pada saat pertandingan berhasil kami amankan tanpa ada gangguan,” ujar Ari Tito, Assistant Manager Operasi Sistem Distribusi.

Selain kondisi kelistrikan yang aman, kesuksesan laga pembuka final four proliga 2024 berkat kerja keras semua pasukan kelistrikan PT PLN (Persero). Sehingga semua bekerja dengan baik, berkomunikasi dengan baik dan berkoordinasi dengan baik, sehingga dapat menyukseskan acara di laga pembuka ini.met