, ,

Meriahkan Hari Anak Nasional, PLN Resmikan Fasilitas Child Care dan Ruang Baca

Surabaya, areknews – Masih dalam rangka memeriahkan Hari Anak Nasional, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur resmikan fasilitas ruang child care atau sarana bermain anak di lingkungan kantor PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Mojokerto dan Rumah Baca di Dusun Bacem Desa Panduman Kecamatan Jlebuk Kabupaten Jember. Peresmian ruang child care di lingkungan kantor ini merupakan wujud implementasi program yang digerakkan oleh Kementerian BUMN yakni Employee Well-being Policy (EWP).

Manager PLN UP3 Mojokerto, Roberth Rumsaur menyampaikan bahwa salah satu fasilitas yang dapat memberikan dampak positif adalah ruang tempat bermain ramah anak dan ruang laktasi di kantor. Fasilitas child care ini hadir untuk mendukung kebutuhan anak-anak pegawai, memberikan lingkungan yang aman dan nyaman untuk bermain dan belajar sesuai dengan tumbuh kembang anak.

“Dengan adanya fasilitas ini, pegawai dapat membawa anak-anak mereka ke kantor tanpa khawatir akan kehilangan waktu. Ruang tempat bermain anak dan ruang laktasi di kantor memberikan solusi bagi pegawai yang memiliki tanggung jawab sebagai orang tua. Ini dapat menciptakan keseimbangan yang lebih baik antara karir dan kehidupan keluarga,” kata Roberth.

Di Jember, Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN meresmikan Rumah Baca di Dusun Bacem Desa Panduman Kecamatan Jlebuk Kabupaten Jember bersama Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Politeknik Negeri Jember, Selasa (23/7). Hadirnya Rumah Baca tersebut diharapkan menguatkan pemerataan pendidikan.

“Kegiatan peresmian rumah baca ini diharapkan menjadi jembatan dalam menumbuhkan kedekatan anak-anak terutama dengan buku. Rumah baca yang diresmikan tidak sebatas pusat pendidikan melainkan juga sebagai wadah untuk pengembangan kreativitas masyarakat dusun tersebut,” terang Alimuddin, Manager PLN UP3 Jember.

Tokoh masyarakat Dusun Bacem, Niman memberikan apresiasi atas bantuan yang diberikan PLN. “Terimakasih banyak atas support PLN, dengan bantuan ini insyaaAllah menjadi ladang keberkahan yang berlipat ganda,” tutupnya.

General Manager PLN UID Jawa Timur, Agus Kuswardoyo menyebutkan program kepedulian terhadap anak baik secara internal maupun eksternal kepada sosial masyarakat terus digaungkan. Hal ini menunjukkan bahwa PLN tidak hanya menghadirkan layanan kelistrikan melainkan juga memberikan kepedulian di berbagai sektor termasuk pendidikan.

“Peringatan Hari Anak Nasional di Jawa Timur telah dilakukan berbagai aksi peduli seperti nonton bareng Anak Jalanan, peduli anak stunting dengan berbagi makanan bergizi, bermain bersama di Kebun Binatang Surabaya, belanja bersama kebutuhan sekolah, berbagi kado dan santunan anak yatim dhuafa di berbagai wilayah,” tutup Agus.met