,

Hasil Tes Kesehatan Cabup Cawabup Sidoarjo, Pasangan SAE Dinyatakan Sehat

Sidoarjo, areknews – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo Achmad Amir Aslichin – Edi Widodo (SAE) dinyatakan sehat secara jasmani dan rohani serta bebas dari penyalahgunaan narkoba.

Divisi Teknis Penyelenggara KPU Sidoarjo, Haidar Munjid mengatakan, tes kesehatan itu merupakan bagian dari proses seleksi calon kepala daerah yang mana bertujuan untuk memastikan kesehatan fisik dan mental para calon bupati dan wakil Bupati Sidoarjo.

“Hasilnya sudah keluar sejak beberapa hari yang lalu. Insya Allah nanti akan diumumkan secara resmi oleh KPU bersamaan dengan hasil verifikasi administrasi pada tanggal 6 -7 September 2024,” jelas Haidar Mundjid.

Usai mendaftar sebagai calon Bupati dan wakil Bupati Sidoarjo, lanjut Haidar, pasangan calon menjalani proses tes kesehatan pada Sabtu dan Minggu (31/8) di RSUD Dr. Soetomo Surabaya. Hasilnya, untuk pasangan calon SAE dinyatakan sehat secara jasmani dan rohani, serta bebas dari penyalahgunaan narkoba.

“Alhamdulillah keduanya dinyatakan mampu,” tegasnya. Saat ini, KPU Sidoarjo sedang melakukan proses verifikasi administrasi terutama berkaitan dengan ijazah Paslon. Baik yang tersebar di kawasan Surabaya, Sidoarjo hingga Lumajang.

Calon bupati Sidoarjo Achmad Amir Aslichin dan calon wakil bupati Edi Widodo diusung PKB, PDI Perjuangan, PAN, Nasdem, PKS, dan PPP serta parpol non parlemen seperti PSI dan PBB.

PKB merupakan partai pemenang di Sidoarjo dengan 15 kursi DPRD Sidoarjo. PDI Perjuangan 9 kursi, PAN 4 kursi, Partai Nasdem 2 kursi, PKS 3 kursi, dan PPP 1 kursi.tim