, ,

Momen Hari Pelanggan Nasional, Srikandi PLN Aktif Dukung Sektor Pendidikan di Surabaya

Surabaya, areknews – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur melalui Srikandi PLN terus berperan aktif melakukan pemberdayaan internal maupun sosial masyarakat melalui berbagai kegiatan.

Srikandi PLN sebagai organisasi pegawai perempuan di PLN yang menjadi katalis penting dalam menunjang kinerja perusahaan ini baru saja menyelenggarakan sejumlah kegiatan yang mendukung sektor pendidikan bersama dengan Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN guna menyambut Hari Pelanggan Nasional 2024.

Di wilayah kerja PLN UP3 Surabaya Utara, diselenggarakan kegiatan yang bertajuk ‘Berbagi untuk Generasi Berprestasi’ di SMP Muhammadiyah 13 Surabaya pada (4/9/2024), serta kegiatan edukasi kelistrikan dan penyerahan bantuan pendidikan di SMP PGRI 1 Surabaya pada (6/9/2024).

Di wilayah kerja PLN UP3 Surabaya Selatan, Srikandi PLN dan YBM juga menggelar kegiatan penyaluran beasiswa di SMK Kal-1 Surabaya bagi 7 siswa berprestasi dari keluarga dhuafa pada (9/9/2024).

Pada kesempatan kegiatan di SMP Muhammadyah 13 Surabaya, Assistant Manager Keuangan Umum, Eka Nurfebriani sebagai perwakilan Srikandi PLN mengatakan, bahwa kegiatan berbagi untuk generasi berprestasi ini merupakan komitmen PLN yang selalu hadir dan berkontribusi positif bagi masyarakat.

“Tidak hanya memberikan bantuan, kegiatan ini juga diisi dengan sosialisasi terkait kelistrikan, sekaligus memperkenalkan aplikasi PLN Mobile kepada para peserta, bahwa begitu mudahnya mendapat layanan PLN melalui akses dalam aplikasi tersebut,” ujarnya.

Terpisah, Manager ULP Kenjeran, Agung Nugraha yang menghadiri kegiatan edukasi kelistrikan di SMP PGRI 1 Surabaya, mengatakan kepedulian PLN di sektor pendidikan tidak hanya berupa bantuan materi tetapi juga pengetahuan tentang keselamatan kelistrikan sehari-hari yang sangat penting untuk bekal para siswa-siswi.

“Semoga kehadiran kami dapat menjadi penyemangat adik-adik dalam menuntut ilmu dan apa yang kami berikan bisa bermanfaat serta memotivasi mereka untuk terus belajar dan berprestasi,” imbuhnya.

Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 13, Sofyanda Atmaja mengungkapkan, bantuan dari PLN ini sangat berarti bagi para muridnya. Ia berharap kerja sama seperti ini dapat terjalin terus di masa mendatang.

“Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi PLN bersama dengan YBM dan Srikandi PLN yang telah memberikan perhatian dan dukungannya kepada siswa-siswi kami,” katanya.

General Manager PLN UID Jawa Timur, Agus Kuswardoyo menyampaikan sinergi Srikandi PLN dan YBM PLN akan terus digalakkan untuk memberikan perhatian dan bantuan kepada masyarakat dengan berbagai kegiatan yang positif dan membangun generasi bangsa.met