, ,

Hari Pelanggan Nasional 2024, PLN UP3 Gresik Komitmen Tingkatkan Kepuasan Pelanggan

Gresik, areknews – PT PLN (Persero) terus menunjukkan komitmen dalam meningkatkan kepuasan dan pelayanan kelistrikan untuk masyarakat. Dalam momentum gelaran tahunan peringatan Hari Pelanggan Nasional (HPN) tahun 2024, PLN UP3 Gresik lakukan beberapa kegiatan kunjungan kepada pelanggan sebagai wujud apresiasi kepada pelanggan.

Selaras dengan tema HPN 2024 “Senyum Pelanggan, Energi Kami”, kunjungan kepada pelanggan ini utamanya sebagai bentuk refleksi untuk mendengarkan masukan ataupun kritik yang membangun agar terus dapat meningkatkan pelayanan dan kepuasan kepada pelanggan.

Kunjungan yang dilaksanakan selama dua hari (4-5/9) kepada pelanggan ini dilakukan serentak baik oleh Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) maupun Unit-unit Layanan Pelanggan (ULP). Dalam pelaksanaan kunjungan, seluruh manajer ULP terlibat aktif hadir turun ke pelanggan diantaranya ULP Giri, ULP Benjeng, ULP Sidayu hingga ULP di kepulauan yaitu ULP Bawean. Total keseluruhan kunjungan yang dilakukan sebanyak tujuh belas pelanggan yang tersebar di seluruh wilayah kerja PLN UP3 Gresik.

Sejumlah pelanggan yang dikunjungi pada momen spesial ini mulai dari pelanggan dengan golongan tarif rumah tangga, sosial, bisnis hingga industri. Salah satu pelanggan yang dikunjungi pada sektor industri adalah PT Indoprima Group yang bergerak pada industri sparepart kendaraan. Manajer Operasional PT Indoprima Group, Diaz Fahreza mengutarakan kepuasannnya pada layanan PLN.
“Saya merasakan pelayanan PLN semakin hari semakin baik, respon dan layanannya sangat cepat. Terima kasih selama ini sudah dibantu dalam pemenuhan kelistrikan pada industri kami. Semoga PLN semakin jaya”, ungkap Diaz.

Dalam momen ini pada tempat yang berbeda Manajer UP3 Gresik, Andi Seno Hendriatmoko, mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan kesempatan untuk mendengarkan aspirasi dari pelanggan sebagai upaya perbaikan berkelanjutan serta meningkatkan kedekatan PLN dengan pelanggan. “Momen yang baik ini kita optimalkan untuk menjaring masukan, mendengarkan apa yang dirasakan pelanggan atas pelayanan selama ini, keluhan untuk perbaikan ke depan, juga sebagai media intimasi kami dengan pelanggan”, ungkap Andi.

Pada kunjungannya ke salah satu pelanggan yaitu RS Semen Gresik, Andi juga menyampaikan ucapan terima kasih. “Kunjungan ini merupakan bentuk apresiasi kami atas dukungan Bapak/Ibu. Semoga layanan PLN yang lebih baik, dapat membantu meningkatkan pelayanan yang lebih baik juga kepada pasien”, ujar Andi menambahkan.

Dalam kesempatan pelaksanaan kunjungan, PLN juga menyampaikan beberapa penawaran yang mungkin dibutuhkan oleh pelanggan mulai dari tambah daya, layanan pelanggan prioritas hingga Renewable Energy Certificate (REC).met

Latest posts
Search