, ,

Hari Pelanggan Nasional, PLN Gelar Ragam Aksi Sapa Pelanggan di 3 Wilayah Jawa Timur

Surabaya, areknews – Masih dalam rangkaian perayaan Hari Pelanggan Nasional, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur menggelar berbagai kegiatan sapa pelanggan di sejumlah daerah di Jawa Timur. Kegiatan sapa pelanggan mulai dari customer intimacy di Jember, audiensi dengan kejaksaan di Surabaya hingga talkshow di Situbondo bertujuan untuk menghimpun suara pelanggan demi perbaikan layanan PLN ke depan.

General Manager PLN UID Jatim, Agus Kuswardoyo mengatakan Hari Pelanggan Nasional merupakan momentum bagi perusahaan-perusahaan termasuk BUMN untuk memberikan apresiasi atas peran konsumen dalam ekonomi dan bisnis.

“Konsumen memainkan peran kunci dalam meningkatkan kualitas layanan dan membangun hubungan berkelanjutan dengan konsumen dan stakeholder, sekaligus meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kepuasan konsumen,” papar Agus.

Menyambut baik kehadiran PLN dalam kunjungan Hari Pelanggan Nasional, Kepala Kejaksaan Negeri Tanjung Perak, Ricky Setiawan Anas mengatakan, pihaknya sangat terbuka dalam kerja sama dengan PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Surabaya Utara dan siap memberikan dukungan penuh guna memastikan layanan ketenagalistrikan dapat terus berjalan tanpa hambatan.

“Kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, serta menjaga keamanan dan keandalan pasokan listrik,” ucapnya.

Sementara itu, kegiatan di Jember yang bertajuk Customer Intimacy menggundang para pelanggan eksekutif PLN UP3 Jember yakni pelanggan tegangan menengah dan tinggi, serta para pemangku kepentingan terkait.

Manager PLN UP3 Jember, Alimudin menjelaskan, di wilayahnya memiliki 1 pelanggan tegangan tinggi yaitu PT Semen Imasco Asiatic dengan daya 31,5 MVA dan 152 pelanggan tegangan menengah di berbagai sektor seperti perbankan, rumah sakit, dan industri pangan.

Untuk itu, kata Alimudin, PLN ingin memperkuat hubungan dengan para pelanggan eksekutif dan pemangku kepentingan serta sekaligus memperkenalkan program-program terbaru PLN, seperti Renewable Energy Certificate (REC).

Pada gelaran talkshow di Situbondo, PLN menghadirkan narasumber diantaranya Manager Unit Layanan (ULP) Bondowoso Yuanito Yoga Pratama, Manager ULP Wonosari Singgih Supramono, dan Team Leader K3L Irsan Hadi Pratama.

Dalam talkshow tersebut dipaparkan beragam program promo layanan khusus Hari Pelanggan Nasional melalui aplikasi PLN Mobile yang sedang berlangsung. Selain itu, masyarakat juga diminta aktif melaporkan potensi bahaya kelistrikan dan menjaga jarak aman dengan jaringan listrik PLN.met

Latest posts
Search