, , ,

PLN Tandatangani PKT Tingkatkan Pengamanan Instalasi dan Aset dengan Ditpamobvit Polda Jatim

Surabaya, areknews– Seluruh unit kerja PT PLN (Persero) memegang peranan penting dalam menjalankan proses bisnis penyaluran tenaga Listrik ke pelanggan. Untuk itu, dalam rangka mewujudkan keamanan instalasi dan aset ketenagalistrikan, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur dan Unit Pelaksana Pengatur Distribusi (UP2D) Jawa Timur mendatangani Perjanjian Kerjasama Teknis (PKT) dengan Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) tentang Penyelenggaraan Pengamanan Instalasi dan Aset Milik PT PLN (Persero) Serta Penegakan Hukum.

Sesuai Keputusan Presiden Nomor 63 Tahun 2004 yang dikategorikan objek vital nasional adalah bangunan/ instalasi dan/ atau usaha yang menyangkut hajat hidup orang banyak, kepentingan negara dan/atau sumber pendapatan negara yang bersifat strategis, dalam hal ini usaha PLN juga termasuk dalam Kategori tersebut karena bersifat strategis untuk hajat hidup orang banyak.

Penandatanganan PKT ini bertujuan untuk mewujudkan sinergi, kesamaan persepsi dan sikap serta tindakan antara PLN dan Polda Jatim dalam menyamakan persepsi, pola pikir, pola sikap dan pola tindak dalam kegiatan Penyelenggaraan Pengamanan Instalasi dan Aset milik PLN.

General Manager PLN UID Jawa Timur, Agus Kuswardoyo menyampaikan semoga kerja sama ini bisa berlangsung dengan baik, berjalan beriringan dalam pengamanan Nasional serta dalam pengamanan pasokan listrik. “Saya berharap kerja sama ini bisa terus berjalan, demi pengamanan pasokan listrik ke masyarakat Indonesia, khusus nya di wilayah Jawa Timur,”terang Agus Kuswardoyo, General Manager PLN UID Jawa Timur (27/8).

Selaras dengan itu, Moh Bisri Efendi sebagai Team Leader K3L & Kam mengatakan, bahwa penyelenggaraan Perjanjian Kerjasama Teknis dengan DITPAMOBVIT POLDA Jatim adalah bukti bahwa PLN sudah mengatisipasi terkait potensi gangguan pengamanan yang mungkin akan terjadi di lingkungan kantor PLN, juga mendukung terselenggaranya pengamanan terkait asset maupun SDM PLN.

“Kita antisipasi gangguan – gangguan yang nanti nya bisa terjadi. untuk itu, kita mengandeng Institusi Polri guna mengamankan Asset maupun SDM di lingkungan kantor PLN,”ujar Moh Bisri Efendi, selaku Team Leader K3L & Kam.

Sebagai salah satu bentuk pengamanan di wilayah kerja PLN, petugas kepolisian PAMOBVIT POLDA Jatim bertugas patroli rutin di sekitar lingkungan kantor PLN, melakukan pengecekan fasilitas pendukung keamanan serta pemberian materi keamanan dan koordinasi kepada petugas keamanan yang bertugas di kantor PLN.met

Latest posts
Search