, ,

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Lembah Ajak Warga Dapil Dua Teladani Kebaikan Nabi

Surabaya, areknews – Umat Islam memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW setiap bulan Rabiul Awal. Di tahun ini, 12 Rabiul Awal 1444 Hijriah jatuh pada Sabtu, 8 Oktober 2022.

Ada banyak hikmah Maulid Nabi yang bisa dipetik oleh para muslim. Selain itu, hikmah baik tersebut dapat diterapkan dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Seperti yang dilakukan oleh anggota DPRD kota Surabaya Lembah Setyowati Bakhtiar yang menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di rumahnya, Jumat (7/10).

“Saya mengawali mengadakan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tujuan selain untuk meneladani segala kebaikan Nabi Muhammad SAW, juga ingin bersama sama masyarakat daerah pemiilihan dua untuk melestarikan kearifan lokal dengan tetap merayakan sholawat dengan hikmad,” ujarnya.

Peringatan kali ini, kata Setyo, lebih meriah karena diselingi dengan game untuk memperebutan alat-alat dapur yang di gantung-gantung. “Pesan dalam acara ini bahwa Partai Golkar selalu hadir dan tetap bersama dengan rakyat,” tambahnya.

Menurut Setyo, hikmah Maulid Nabi Muhammad mempunyai banyak kebaikan. Salah satunya saat Allah SWT menciptakan berbagai macam bentuk pepohonan.

Dengan begitu, hari tersebut mengingatkan kita untuk bersyukur kepada sang Maha Pencipta, yang telah menyediakan rezeki sebagai asupan menyenangkan bagi hati manusia.

Selain itu, peringatan Maulid Nabi Muhammad juga berarti merayakan kehadiran sosok suri teladan umat Islam.xco